Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017

https://pendidikanagamaislamdanbp.blogspot.com
Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017

Perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti - Silabus MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017, Perangkat Pembelajaran Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017

Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 merupakan acuan dalam penyusunan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran dan pengembangan penilaian hasil pembelajaran. Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini berisikan komponen dasar yang meliputi materi pembelajaran, contoh kegiatan pembelajaran dan kompetensi dasar yang perlu dicapai siswa. Untuk pengembangannya di tambahkan pula komponen lainnya seperti Alokasi waktu , Sumber belajaan dan contoh teknik Penilaian yang tentunya sudah sesuai dengan implementasi kurikulum 2013
Penyusunan Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini diperuntukkan bagi para pelaksana pendidikan atau pihak-pihak terkait yang memiliki kepentingan tertentu terhadap kemajuan hasil belajar siswa. Pengembangan Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini dapat dilakukan oleh para guru secara mandiri atau berkelompok, atau dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan oleh guru. Silabus Fikih Kelas IX MTS Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan dan melaksanakan pembelajaran dengan mengakomodasi kearifan lokal.
Komponen Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 mencakup Kompetensi Dasar, Indikator pencapaian kompetensi, Materi pembelajaran dan Contoh Kegiatan pembelajaran, Alokasi waktu, Penilaian dan sumber belajar. Penyusunannya dilakukan dengan prinsip- prinsip sebagai berikut:
a. Keselarasan antara ide, desain, dan pelaksanaan kurikulum
b. Mudah diajarkan/dikelola oleh guru
c. Mudah dipelajari oleh siswa
d. Terukur pencapaiannya
e. Bermakna untuk dipelajari sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan siswa.

Atas dasar prinsip tersebut, Guru diharapkan kreatif dalam pengembangan materi, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode dan model pembelajaran dengan menyesuaikan:
a. Karakteristik masing-masing mata pelajaran
b. Situasi dan kondisi masyarakat
c. Tingkat perkembangan kemampuan siswa
Sebagai bahan rekomendasi untuk para rekan guru dalam menyusun Silabus khususnya guru mata pelajaran Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 berikut ini saya bagikan Silabus Fikih Kelas IX MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang sudah di kembangkan menjadi tujuh kolom sebagai berikut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex pai bawah