Silabus Fikih Kelas XII MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

http://pendidikanagamaislamdanbp.blogspot.com/
Silabus Fikih Kelas XII MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
Bismillahirrahmanirrahim
Puji syukur al-hamdulillah kehadlirat Allah Swt yang menciptakan, mengatur dan menguasai seluruh makhluk di dunia dan akhirat. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan ridha-Nya.
Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad Saw.beserta keluarganya yang telah membimbing manusia untuk meniti jalan lurus menuju kejayaan dan kemuliaan akhirnya Silabus Fikih kelas XII MA Kurikulum 2013 revisi 2017 ini bisa penyusun selesaikan.

Untuk merespons beragam kebutuhan para rekan guru khususnya guru mata pelajaran Fikih kelas XII MA dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran maka kami hadir di sini untuk membantu dan memperingan tugas dari seorang guru mata pelajaran fikih dalam membuat dan menyusun silabus mata pelajaran fikih kelas XII MA kurikulum 2013 Revisi 2017.

Baca juga:

Fungsi pendidikan agama Islam untuk membentuk manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia dan mampu menjaga kedamaian dan kerukunan hubungan inter dan antar umat beragama, dan ditujukan untuk berkembangnya kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama yang menyerasikan penguasaannya dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Sebenarnya Sebagai panduan dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah, Kementerian Agama RI telah menyiapkan model Silabus Pembelajaran PAI di Madrasah dan menerbitkan Buku Pegangan Siswa dan Buku Pedoman Guru. Kehadiran buku bagi siswa ataupun guru menjadi kebutuhan pokok dalam menerapkan Kurikulum 2013 di Madrasah. tetapi silabus fikih kelas 10 yang di keluarkan oleh Kementerian Agama harus di kembangkan kembali sesuai dengan kebutuhan guru dan sekolah yang semula silabus fikih terdiri dari tiga kolom kini kami kembangkan menjadi tujuh kolom yang di antaranya terdiri dari Kompetensi Dasar, indikator pencapaian kompetensi, materi pokok, kegiatan pembelajaran, alokasi waktu, Teknik penilaian dan sumber belajar.

Untuk bisa memiliki silabus Fikih kelas XII MA kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan downlaod filenya di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex pai bawah