Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak kelas VII MTs Revisi 2017 Semester Ganjil

Akidah Akhlak Kelas VII MTs
Alhamdulillah was syukru lillah, bagi Allah Swt. segala puji yang memiliki kesempurnaan segalanya. Kita memuji dan memohon pertolongan, ampunan, dan berlindung kepada-Nya, untuk menuju kebahagiaan yang amat dirindukan, kebahagiaan yang tiada kekal dan yang kekal. Dengan rahmat, hidayah, inayah, dan pertolongan-Nya, Perangkat pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VII Mts Kurikulum 2013 revisi 2017 ini dapat tersusun.

Dalam struktur ajaran Islam, pendidikan akhlak merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan, dibumi Indonesia seolah-olah akhlak menjadi barang langka disebabkan degradasi moral bangsa.

Dengan kemunculan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara sikap, pengetahuan dan keterampilan, selain itu, Peserta Didik tidak hanya diharapkan bertambahan pengetahuan dan wawasan dan memiliki sikap yang baik, juga meningkatkan kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia karakter dan kepribadiannya atau berbudi pekerti yang agung.

Peran guru sangat vital untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan kesediaan kegiatan yang ada Guru dapat memperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam sekitar.

Berikut ini adalah materi dari mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VII MTs Kurikulum 2013

Semester I (Ganjil)
BAB 1: AQIDAH ISLAMIYAH
BAB 2: SIFAT-SIFAT ALLAH
BAB 3: TAAT, IKHLAS, KHAUF, DAN TAUBAT
BAB 4: ADAB SHOLAT DAN DZIKIR
BAB 5: KETELADANAN NABI SULAIMAN AS.

Semester II (Genap)
BAB 1: ASMAUL HUSNA
BAB 2: IMAN KEPADA MALAIKAT
BAB 3: AKHLAK TERCELA
BAB 4: ADAB DOA DAN BACA AL-QURAN
BAB 5: KETELADANAN ASHABUL KAHFI

Sedangkan untuk perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak kelas VII MTs Kurikulum 2013 meliputi Silabus Aqidah Akhlak kelas VII MTs, Analisis Keterkaitan SKL-KI-KD dan Materi pembelajaran, Format Penentuan KKM, Pemetaan Kompetensi dan teknik Penilaian, Penetapan Indikator dan pencapaian Kompetensi serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran / RPP yang terbagi kedalam: 

Semester I (Ganjil
RPP BAB 1
RPP BAB 2
RPP BAB 3
RPP BAB 4
RPP BAB 5

Untuk medapatkan Perangkat pembelajaran lengkap mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VII MTs Kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan klik disini
Demikian. Semoga Bermanfaat bagi kita semua.

Atau baca juga artikel terkait Seperti:
Perangkat Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 10 MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
Perangkat Pembelajaran Bahasa Arab Kelas 10 MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex pai bawah