Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTS Kurikulum 2013 Semester Ganjil

Perangkat Pembelajaran Akidah Akhlak VIII MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017
Akidah Akhlak VIII MTs
Alhamdulillah was syukru lillah, bagi Allah Swt. segala puji yang memiliki kesempurnaan segalanya. Kita memuji dan memohon pertolongan, ampunan, dan berlindung kepada-Nya, untuk menuju kebahagiaan yang amat dirindukan, kebahagiaan yang tiada kekal dan yang kekal. Dengan rahmat, hidayah, inayah, dan pertolongan-Nya, Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Kurikulum 2013 ini dapat tersusun.

Dalam struktur ajaran Islam, pendidikan akhlak merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan, dibumi Indonesia seolah-olah akhlak menjadi barang langka disebabkan degradasi moral bangsa.

Dengan kemunculan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi yang utuh antara sikap, pengetahuan dan keterampilan, selain itu, Peserta Didik tidak hanya diharapkan bertambahan pengetahuan dan wawasan dan memiliki sikap yang baik, juga meningkatkan kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia karakter dan kepribadiannya atau berbudi pekerti yang agung.

Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak ini disusun dengan semangat jihad fi sabilillah. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha untuk memahami pengetahuan agama dan mengaktualisasikan dalam tindakan nyata dan sikap keseharian yang sesuai dengan pedoman keagamaan, baik dalam bentuk ibadah maghdhah (ritual) maupun ghoiru mahdhah (sosial).

Peran guru sangat vital untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan kesediaan kegiatan yang ada pada Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Kurikulum 2013 ini. Guru dapat memperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam sekitar.

Dan yang akan saya bagikan kali ini adalah Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTS Kurikulum 2013 yang sesuai dengan buku Guru dan Buku Siswa Aqidah Akhlak Kementrian Agama Republik Indonesia.

Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Kurikulum 2013 ini mencakup

Atas kontribusi yang ada kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi muda.
Kami menyadari bahwa segala kekurangan dan kekhilafan dalam metodologi maupun substansi. Oleh sebab itu, sumbangsih saran dan kritik yang konstruktif selalu diharapkan untuk perbaikan penyusunan Perangkat Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTS Kurikulum 2013 ini. selanjutnya, Semoga bermanfaat bagi kita semua, Aamiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex pai bawah