Silabus Al Quran Hadis Kelas XI MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

https://pendidikanagamaislamdanbp.blogspot.com/
Silabus Al Quran Hadist Kelas XI MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, Selamat berjumpa kembali pada pendidikan agama islam dan budi pekerti, kali ini saya akan berbagi mengenai silabus Al Quran Hadis Kelas XI MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Sejalan dengan karakteristik pendidikan abad 21 yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, pembelajaran Al Quran Hadist dalam Kurikulum 2013 juga memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media dan sumber belajar. Pemanfaatan TIK mendorong siswa dalam mengembangkan kreativitas dan berinovasi serta meningkatkan pemahaman dan pengetahua.
Download juga RPP Akidah Akhlak Kelas 11 MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Pembelajaran Al Quran Hadist memanfaatkan berbagai sumber belajar seperti buku teks Al Quran Hadis yang tersedia dalam bentuk buku guru dan buku siswa. Sesuai dengan karakteristik Kurikulum 2013, buku teks bukan satu-satunya sumber belajar. Guru dapat menggunakan buku pengayaan atau referensi lainnya dan mengembangkan bahan ajar sendiri seperti LKS (Lembar Kerja Siswa). Dalam pembelajaran Al Quran Hadis, LKS bukan hanya kumpulan soal.

Download juga RPP Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 11 MA Revisi 2017

Perangkat pembelajaran Pendidikan Agama islam dan budi pekerti Kurikulum 2013 revisi 2017 mata pelajaran Al Quran Hadist salah satunya adalah silabus Al Quran Hadist Kelas XI MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang merupakan acuan bagi guru dalam melakukan pembelajaran agar siswa mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari. Upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan tersebut dilakukan dengan memperhatikan nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin yang mengedepankan prinsip-prinsip Islam yang humanis, toleran, demokratis, dan multikultural.

Download juga Silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) Kelas 11 SMA/MA Revisi 2017

silabus Al Quran Hadis Kelas XI MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan dan melaksanakan pembelajaran, serta mengakomodasi keunggulan-keunggulan lokal. Atas dasar prinsip tersebut, komponen silabus mencakup kompetensi dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran, Alokasi waktu, Sumber Belajar dan rencana Penilaian. Uraian pembelajaran yang terdapat dalam silabus Al Quran Hadis merupakan alternatif kegiatan yang dirancang berbasis aktivitas. Pembelajaran tersebut merupakan alternatif dan inspiratif sehingga guru dapat mengembangkan berbagai model yang sesuai dengan karakteristik masing-masing mata pelajaran. Dalam melaksanakan silabus Al Quran Hadis Kelas XI MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini guru diharapkan kreatif dalam pengembangan materi, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode dan model pembelajaran, yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat serta tingkat perkembangan kemampuan kemampuan siswa.

Download juga Silabus Akidah Akhlak Kelas 11 MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Multiplex pai bawah